By | September 9, 2024

Lebih Kenal dengan Tren Sulam Alis Dan 4 Cara Membuat Sulam Alis Alami Yang Bagus -Belakangan ini, tren riasan alis semakin beragam. Alis memang menjadi salah satu daya tarik penting bagi wanita. Sebab itu, banyak wanita yang melakukan pengguntingan, pencabutan atau pencukuran alis guna mempermudah dalam membentuk alis yang lebih sempurna dengan pensil gambarnya. Atau, bisa juga dengan ‘menyembunyikan’ alis dengan krim yang bekerja seperti lem khusus untuk mengumpulkan rambut alis dan menutupnya dengan concealer yang berwarna senada dengan kulit sehingga pencukuran atau pencabutan alis tak perlu dilakukan. Setelah itu, barulah dilakukan penggambaran alis.

Teknik menggambar alis secara manual masih terus digandrungi hingga saat ini. Namun, seringkali untuk membentuk alis yang tebal, menawan, dan simetris membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Karena itulah metode-metode praktis mulai bermunculan, yakni tato alis dan sulam alis yang menjanjikan kemudahan memiliki alis indah tanpa perlu repot-repot menggambarnya sendiri setiap hari.

Tato alis dan sulam alis memberikan anda bentuk alis yang bertahan lebih lama. Bila tato melukiskan bentuk alis yang permanen, maka sulam alis bertahan selama beberapa bulan hingga satu tahun. Seperti halnya tato kulit lain, tato alis menggunakan tinta berbahan kimia yang meresap dalam hingga menembus lima lapisan kulit. Inilah yang menyebabkan tato alis agak berbahaya bagi kulit, khususnya bila kulit anda sensitif. Sedangkan sulam alis bisa menggunakan tinta herbal yang terbuat dari sari tumbuhan yang tintanya hanya meresap di permukaan kulit saja, sehingga tidak begitu beresiko bagi kulit.

Sulam alis tidak benar-benar berarti melakukan penyulaman dengan benang dan jarum pada alis anda. Sulam alis adalah metode penggambaran alis dengan alat sebesar pena yang bernama embroidery machine atau embroidery pen, dengan ujungnya yang berupa jarum yang berbentuk seperti sisir. 

Sulam Alis Alami Yang Bagus

Sumber: hyninbeauty.id

Adapun tahapan yang akan dilalui saat melakukan penyulaman ini antara lain:

  1. Konsultasi dengan pihak klinik kecantikan tentang jenis kulit dan model alis yang diinginkan. Anda akan diberikan beberapa sampel bentuk alis yang bisa anda pilih sesuai selera. Model alis yang baik adalah yang sesuai dengan bentuk wajah.
  2. Merapikan bentuk alis dengan pengguntingan atau pencukuran bila perlu, dan melakukan sketsa bentuk alis dengan pensil rias biasa.
  3. Sebelum melakukan proses penyulaman, dilakukan pengaplikasian krim anestesi dan dibiarkan meresap selama 20 hingga 45 menit. Krim ini berfungsi mencegah rasa sakit yang muncul ketika alis disulam. 
  4. Proses penyulaman alis.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan keseluruhan proses sulam alis setidaknya adalah 1-2 jam, bergantung pada klinik yang anda datangi. Penyulaman dengan alat ini harus dilakukan oleh yang berpengalaman dan profesional. Jangan sembarangan melakukan penyulaman alis di tempat-tempat yang tak diketahui sertifikasinya, sebab daerah sekitar mata memiliki bagian kulit yang amat sensitif. Guna menghindari resiko yang tak diinginkan, ada baiknya anda tak tergiur dengan promo sulam alis murah yang belum jelas kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *