By | February 2, 2017

Obat herbal hemoroid atau ambeien banyak sekali dicari oleh masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang sudah merasakan gangguan pada alat pencernaannya tersebut.

Tak ada yang senang dengan ambeien, walaupun benjolan yang muncul di lubang pencernaan (anus) ini tidak terasa sakit, namun jika benjolannya sudah membesar, akhirnya kita tak bisa duduk dan beraktivitas dengan nyaman lagi.

Ambien ini gejalanya adalah buang air yang mengeluarkan darah, hal ini yang menunjukkan bahwa ambeien atau hemoroid bukanlah suatu penyakit yang remeh.

Ambeien harus segera ditangani sejak pertama kali muncul, atau setidaknya secepatnya setelah kita diindikasi menderita ambeien.

Sebab jika terlambat mengobati ambeien dan tidak mengonsumsi obat herbal hemoroid, ambeien akan semakin parah dan semakin sulit untuk diobati.

Terapi Untuk Melengkapi Obat Herbal Hemoroid

Sebelum mengonsumsi obat herbal yang baik untuk mengempeskan dan menghilangkan benjolan ambien, maka sebaiknya kita juga mengetahui beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi gejala ambeien seperti di bawah ini :

  • Penderita ambeien setidaknya harus sekali sehari berendam di air hangat, hal ini untuk merilekskan tubuh bagian bawah akibat benjolan yang membesar dan membuat otot di sekitarnya menjadi tegang.
  • Kompres dengan air es atau air dingin jika benjolannya membengkak.
  • Boleh juga mengompres benjolan dengan menggunakan kain yang dicelupkan pada kemiri yang sudah dihaluskan dan dicampur air hangat.
  • Jagalah kondisi anus supaya senantiasa bersih, jangan pakai air hangat selepas buang air besar sebab akan berakibat permukaan benjolan yang iritasi.
  • Gunakan tisu basah untuk membersihkan bokong selepas buang air besar, jangan gunakan tisu kering.

Macam-Macam Obat Herbal Hemoroid

Memutuskan untuk mengambil tindakan medis, terkadang membuat beberapa pasien akan merasa sedikit gugup dan ketakutan. Apalagi jika mereka tidak terbiasa berada di lingkungan medis dan sedikit ketakutan melihat alat-alat kesehatan yang sepintas memang terlihat mengerikan.

Walaupun pengobatan dengan medis modern besar kemungkinan menyembuhkan ambeien dengan lebih cepat, tetapi memilih penggunaan obat herbal hemoroid menjadi salah satu alternatif pilihan yang sangat membantu.

Nah, berikut adalah obat herbal yang bisa kita gunakan untuk mengobati ambeien :

  • Ambilah dua buah tomat yang ukurannya kecil, lalu potong-potong menjadi dadu kecil, campurkan dengan sesendok minyak.
    Setelah itu direbus di dalam dua gelas air sampai mendidih, setelah itu tomatnya diperas dengan menggunakan kain bersih sampai sarinya keluar. Nah, sari tomat itulah yang akan digunakan sebagai olesan pada benjolan ambeien.
  • Daun ungu atau Graptophylum pictum, tapi yang varietas warna ungu, dan bukan daun yang hijau bergaris putih. Ambillah sebanyak kurang lebih sebelas lembar atau sekitar 20 gram, kemudian dirajang kasar dan rebus dengan menggunakan dua gelas air sampai mendidih.
    Gunakan panci stainless dan jangan panci aluminium ya! Karena panci aluminium bisa mengikat logam Al. Nah, dari sisa rebusan yang satu gelas itu diminum sampai habis, dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Minum rutin selama sebulan penuh.

Untuk mengobati ambeien memang butuh waktu yang tidak sebentar, perlu pengobatan yang rutin dan teratur serta menghindari makanan pedas serta berminyak supaya tidak memperparah kondisi benjolan ambeien.

Konsumsi obat herbal hemoroid akan lebih berkhasiat jika dibarengi dengan konsumsi makanan berserat yang banyak dan diselingi dengan menyantap buah segar setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *